Cara Berjualan Di Flippa

Cara Berjualan Di Flippa - Hallo sahabat Cakraimers | Belajar Internet Marketing,Pembuatan Website,dan Seo, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Berjualan Di Flippa, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, Artikel Bisnis, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Berjualan Di Flippa
link : Cara Berjualan Di Flippa

Baca juga


Cara Berjualan Di Flippa


Cara Berjualan Di Flippa


Bagi yang telah melalang buana di bisnis online, khususnya dalam bidang penjualan situs dan nama domain, nama Flippa pastinya tidak asing di mata semua netpreneur tersebut. Namun yang belum tahu atau hendak terjun dalam bidang bisnis online yang bergerak di bidang situs dan domain, Flippa adalahsalah satu sarana yang patut direkomendasikan. Apalagi untuk kalian yang gemar atau hobi, termasuk kegiatan yang berhubungan dengan seputar website, Flippa menjadi salah solusi menggali tambahan penghasilan. Sebelum membicarakan jauh mengenai bisnis online ini, anda tentunya mesti mengenal apa tersebut Flippa, apa yang butuh dipersiapkan guna masuk ke dalam bisnis online tersebut, dan bagaimana teknik menjual situs atau domain di Flippa.

1. Apa tersebut Flippa?

Berdasarkan keterangan dari website yang resmi, Flippa adalahpasar/tempat berjualan untuk para entrepeneur online, khususnya untuk berjualan website, domain dan app.
Secara gampangnya, Flippa adalahtempat untuk penjual dan pembeli guna "bertemu", tawar menawar harga dan bertransaksi secara online. Barang barang-barang yang didagangkan disini melulu khusus guna website, domain dan software (Android atau iOS).

Secara historis, Flippa adalahperkembangan dari forum marketplace dari SitePoint, suatu forum yang berisi mengenai ulasang internet, pada tahun 2005. Flippa sendiri didirikan pada tahun 2009 dan menjadi di antara website terbesar yang menyediakan kemudahan jual beli website, domain dan aplikasi.

Saat ini, Flippa sendiri mengklaim mempunyai member lebih dari 600.000 member dari semua dunia. Jumlah yang luar biasa mengingat jumlah itu merupakan kelompok dari penjaja dan pembeli dalam satu tempat.

Menurur pendapat penulis, Flippa adalahpasar sekaligus makelar untuk para empunya website, domain dan software yang hendak menjual "properti" kepunyaan mereka. Sistem penjualannya sendiri memakai lelang dimana penawar tertinggi dapat mendapat  properti yang dijual, walaupun Flippa sendiri tidak memblokir kemungkinan untuk para penjaja untuk memakai sistem beda di samping lelang, contohnya saja "Buy It Now" atau beli properti website, domain atau software sesuai dengan harga yang telah dipatok dari si penjual. Jadi, teknik penjualan properti itu lebih di berikan kepada opsi member Flippa tersebut sendiri. Ketika kita sukses menjual website, domain atau software milik kita melewati Flippa, maka anda akan kena ongkos potong sebesar 10% dari harga jual properti yang anda jual. Itulah mengapa penulis pun menyebutnya makelar, sebab ada potongan tertentu terhadap website, domain atau software yang anda jual.

2. Apa yang perlu anda tahu atau persiapkan guna berjualan di Flippa?


Barang yang dijual

Dalam berbisnis sesuatu, tentunya anda harus mempunyai sesuatu guna dijual. Dalam kontek ini, barang yang dimaksud ialah website, domain atau software yang anda miliki. Jika kamu mempunyai website yang tidak terurus, domain yang tidak terpakai atau software yang mempunyai nilai jual, kamu dapat menjadikan Flippa sebagai lokasi yang bagus untuk memasarkan barang tersebut.

Alat pembayaran

Alat pembayaran dipakai untuk proses transaksi yang anda lakukan, baik guna pembelian maupun penjualan website, domain atau aplikasi. Flippa sendiri menyediakan sejumlah metode pembayaran, yakni dengan kartu kredit, paypal atau transfer bank. Penulis disini menyarankan kamu mempunyai paling tidak akun Paypal, atau bila kamu mampu, lebih bagus lagi bila kamu mempunyai kartu kredit. Sedangkan guna sistem transaksi nya sendiri, Flippa memakai Escrow. Mohon diacuhkan bahwa terdapat perbedaan definisi antara cara pembayaran dan sistem transaksi. Metode pembayaran dalam tulisan ini berarti perangkat pembayaran yang dipakai sedangkan sistem transaksi merupakan teknik bagaiman transaksi dilakukan. Escrow adalahsuatu perjanjian legal di mana suatu barang (umumnya berupa uang, namun dapat juga benda apapun lainnya) ditabung seorang pihak ketiga (yang disebut agen escrow) sementara menantikan isi kontrak diisi (Lihat Wikipedia untuk menggali pengertian Escrow secara lebih detail).

Bahasa

Banyak orang tidak jarang meremehkan urusan ini, tetapi dalam kenyataannya, bahasa adalahhal yang sangat bermanfaat manusia, terutama saat kita mesti berkomunikasi. Dalam memasarkan atau melakukan pembelian barang, tentunya anda akan menggunakan bahasa dalam prosesnya, tidak terkecuali dengan berjualan di Flippa tersebut sendiri. Bahasa yang dianjurkan untuk penjaja atau pembeli ialah Bahasa Inggris sebab member Flippa berasal dari semua dunia, walaupun ada beberapa kecil dari Indonesia, tetapi jumlahnya paling sedikit. Minimal saya dan anda bisa menguasai Bahasa Inggris secara artikel dan lebih baik lagi kalo kita memahami Bahasa Inggris secara lisan sebab bahasa itu menjadi di antara merode kita guna mempromosikan barang yang anda jual. Tidak jarang calon pembeli menanyakan mengenai isi situs atau mengapa website itu kita jual dan pertanyaan lainnya seputar produk yang anda jual, dan pastinya pertanyaan tersebut memakai Bahasa Inggris. Jika kamu tidak terlampau paham dengan Bahasa Inggris, kamu dapat memakai layanan translator dari Google atau Bing untuk mempermudah proses transaksi, walaupun teknik ini tidak terlalu dianjurkan oleh penulis sebab kadang layanan translator itu mungkin bertolak belakang maksud dengan apa yang hendak kita utarakan.

Pengetahuan

Pengetahuan yang dimaksud disini adalahpengetahuan tentang sekian banyak  hal dalam bidang website, domain dan aplikasi. Misalnya saja kode-kode HTML, CSS, Javascript dan hal-hal beda seputar masalah teknis yang menjadi kode dasar dari software atau situs yang anda jual. Karena pada dasarnya kita memasarkan produk digital, kita pun harus memahami tentang seluk beluk produk yang anda jual. Tidak jarang dalam memasarkan website misalnya, seorang calon pembeli bakal menanyakan hal-hal teknis tersebut. Akan terasa mengherankan ketika kita justeru bingung saat kita tidak dapat untuk menjawabnya.

Niat

Mungkin tersiar klasik, tetapi memang begitulah kenyataan. Tanpa adanya niat, anda tidak pernah hingga ke tujuan. Niat disini dapat ditafsirkan sebagai niat guna tidak pantang menyerah atau niat guna terus belajar. Walaupun memiliki setiap kriteria diatas, namun tanpa disertai niat, kamu tetap tidak akan memasarkan apapun.

3. Cara memasarkan website, domain dan software di Flippa?

Mempunyai akun di Flippa

Cara menciptakan akun di Flippa sangat gampang dan gratis. kita tinggal mendatangi website Flippa dan si unsur kanan atas, klik link Sign Up. kita akan ditunjukkan ke laman pencatatan akun Flippa. Disana kamu harus memasukkan informasi contohnya usename, email dan password guna log in ke Flippa.

Menjual website, domain atau aplikasi

Setelah anda mempunyai akun, saya dan anda bisa menjual website, domain atau software yang anda miliki di Flippa dengan mendatangi laman Sell. Disana kalian akan diajak memilih jenis produk yang hendak dijual, contohnya website, domain atau aplikasi. Disana kalian pun akan memilih bagaimana kamu ingin memasarkan produk tersebut, misalnya kamu ingin menjualnya dengan cara lelang dengan cara lain. Ada sejumlah biaya yang dibebankan member yang hendak menjual produknya cocok dengan jenis produk yang hendak dijual. Jika kamu ingin memasarkan website dengan cara lelang terbuka, kamu akan dikenai ongkos sebesar 19 USD.

Jika kamu ingin memasarkan website yang umurnya tidak cukup dari 3 bulan dan belum memiliki trafik pengunjung dan pendapatan dengan cara lelang terbuka, kamu akan dikenai ongkos sebesar 9 USD. Bagi penjualan domain, kamu akan dikenai ongkos sebesar 9 USD untuk memasarkan dengan cara lelang terbuka. Sedangkan untuk software iOS dan Android, kamu tidak bakal dikenakan ongkos untuk melelang aplikasi kamu dengan cara lelang tersingkap di Flippa. Ada juga sejumlah metode beda yang bertolak belakang dari sejumlah metode diatas yang mensyaratkan fee atau ongkos terlebih dahulu. Untuk penjelasan selengkapnya tentang ongkos yang terdapat di Flippa.






Demikianlah Artikel Cara Berjualan Di Flippa

Sekianlah artikel Cara Berjualan Di Flippa kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Berjualan Di Flippa dengan alamat link http://www.cakraimers.com/2018/12/cara-berjualan-di-flippa.html

0 Response to "Cara Berjualan Di Flippa"

Post a Comment