Unsur - Unsur Yang Ada Di Dalam Content Viral

Unsur - Unsur Yang Ada Di Dalam Content Viral - Hallo sahabat Cakraimers | Belajar Internet Marketing,Pembuatan Website,dan Seo, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Unsur - Unsur Yang Ada Di Dalam Content Viral, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blogging, Artikel internet dan bisnis online, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Unsur - Unsur Yang Ada Di Dalam Content Viral
link : Unsur - Unsur Yang Ada Di Dalam Content Viral

Baca juga


Unsur - Unsur Yang Ada Di Dalam Content Viral


Unsur - Unsur Yang Ada Di Dalam Content Viral


Sebanyak 80 persen konten yang viral tersebut dirancang. Sesuatu yang viral tersebut tidak dapat datang tiba-tiba. “Kekuatannya terdapat di sesuatu yang disukai, dijumpai, dan menjadi asa masyarakat,” kata Direktur Eksekutif Tempo.co Burhan Sholihin saat memberikan pelajaran Menulis Konten Kreatif Digital Marketing dalam Tempo Media Week 2018 Palmerah Edition di Gedung Tempo, Jalan Palmerah Barat Jakarta, Minggu, 16 Desember 2018.

Burhan memberikan contoh tulisannya yang viral berjudul Bos Warunk Upnormal Rex Marindo: Kaya, Terkenal, So What...?. Tulisan tersebut telah dibaca lebih dari 76 ribu kali. “Kuncinya, di konten tersebut ada orang Indonesia tersebut suka kopi, senang menyaksikan anak muda sukses, kaya, namun tetap simpel dan sholeh,” katanya.

Berdasarkan keterangan dari Burhan, dalam pemasaran, barang yang sama dapat bernilai jauh bertolak belakang karena terdapat cerita. Ia mencontohkan, produk iPhone dan Xiaomi sama-sama memiliki kelebihan tapi ada sejumlah hal yang memperlihatkan keterampilan iPhone lebih payah. “Kenapa iPhone harganya jauh lebih mahal? Karena menghadirkan stories di masing-masing seri iPhone.”

Ia menjelaskan, pakar viral marketing dan social influence, Jonah Berger dalam bukunya Contagious menyatakan sesuatu itu dapat viral andai di dalam mengisi unsur: terdapat orang yang rela membagi, terdapat pemicu, melibatkan emosi saat membagi kisah itu, sehubungan dengan publik, dan bila dipakai akan berguna, dan informatif.

Burhan mencontohkan permasalahan koin Prita. Kisah Prita, ibu yang masih menyusui anaknya, mesti meringkuk di penjara sebab berhadapan dengan sebuah lokasi tinggal sakit swasta dapat menggerakkan tidak sedikit pihak. Semula, permasalahan ini tidak dilirik oleh media sosial. Kisahnya kemudian diusung di media online dan dikuti media offline cetak. Pada akhirnya, media sosial yang belum tertarik menyentuh tersebut kembali memindahkan perhatiannya dan bahkan menggerakkan masyarakat untuk mengoleksi koin demi melepaskan Prita dari bui.

“Jadi, terdapat social media, online media, dan offline media yang mesti berlangsung beriringan,” kata Burhan. Satu drainase timpang, sebuah kisah tidak bakal viral



Demikianlah Artikel Unsur - Unsur Yang Ada Di Dalam Content Viral

Sekianlah artikel Unsur - Unsur Yang Ada Di Dalam Content Viral kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Unsur - Unsur Yang Ada Di Dalam Content Viral dengan alamat link http://www.cakraimers.com/2019/01/unsur-unsur-yang-ada-di-dalam-content.html

0 Response to "Unsur - Unsur Yang Ada Di Dalam Content Viral"

Post a Comment