Cara Kloning Windows 10 Ke SSD atau HDD Dengan EaseUS TODO Backup

Selasa, 25 Juni 2019


Cara Kloning Windows 10 Ke SSD atau HDD Dengan EaseUS TODO Backup




Kloning Windows 10 – Punya SSD extra dan anda mau pindahkan sistem operasi pada storage lama anda pada opsi yang baru? Jangan khawatir, ada teknik mudah yang jauh lebih efektif guna memulai. Terlebih lagi, hari ini ada tidak sedikit software hebat untuk mengerjakan proses cloning Windows dan muncul secara gratis, salah satunya ialah EaseUS TODO Backup.

Nah, penasaran dengan teknik untuk mengerjakan proses kloning Windows pada storage extra kamu, entah pada HDD biasa, SSD atau bahkan pada perlengkapan external lainnya? Mari anda lihat detailnya di bawah ini.

Cara Kloning Windows 10 Ke SSD atau HDD Dengan EaseUS TODO Backup


EaseUS pada dasarnya mempunyai software utilitas hebat untuk pemakai, dan salah satunya ialah EaseUS TODO Backup. Hadirnya aplikasi ini tidak melulu memberikan tidak sedikit manfaat guna proses menciptakan data cadangan, namun pun berlaku guna urusan kloning atau meng-copy sistem operasi sepenuhnya, bahkan melulu dengan sejumlah langkah mudah.

Software tersebut sendiri muncul dengan sejumlah dua opsi konfigurasi, yang terdiri dari edisi cuma-cuma dan edisi premium. Namun, pilihan cuma-cuma tampaknya sudah dapat memenuhi keperluan utama pemakai, baik dari segi backup maupun fitur extra lainnya laksana kloning sistem operasi atau partisi. Hanya saja, andai kamu mengharapkan fitur premium, maka melakukan pembelian EaseUS TODO Backup sepenuhnya tentu dapat menjadi opsi terbaik.

Pertanyaannya, bagaimana teknik untuk mengerjakan proses kloning sistem operasi dari storage lama pada opsi terbaru, baik dalam format SSD maupun HDD? Berikut kami tunjukan langkah-langkahnya. Tapi sebelum memulai, pastikan harddisk extra sudah anda pasangkan pada sistem kamu.

Pertama, unduh EaseUS TODO Backup Free disini, kemudian install software itu secara default.

Kemudian, buka software itu lalu pilih pilihan System Clone. Tapi, sebelum anda memulai, pastikan storage (baik SSD atau HDD) telah terpasang dengan partisi yang sepenuhnya kosong dan belum mempunyai partisi (atau partisi yang benar-benar fresh).




Jika telah yakin, klik tanda centang pada unsur storage yang hendak kamu kloning atau copy, terutama untuk sistem operasi.




Pihak pengembang pun memberikan pilihan tambahan pada unsur Advanced Option, dimana kamu dapat memilih Optimize for SSD maupun pilihan Sector by sector clone yang dapat memberikan hasil jauh lebih sempurna, walau proses yang dilaksanakan akan jauh lebih lambat.




Jika telah yakin dengan seluruh pilihan kamu, klik Proceed dan aplikasi ini bakal mulai mengerjakan proses kloning windows pada perlengkapan external kamu.





Nah, itu dia sedikit tentang proses kloning atau transfer sistem operasi pada perlengkapan external, baik guna HDD ataupun SSD. Semoga bermanfaat


Cara Kloning Windows 10 Ke SSD atau HDD Dengan EaseUS TODO Backup


author: cakra hudaya
25 juni 2019
news
5 108
Baca Juga
Description
: Cara Kloning Windows 10 Ke SSD atau HDD Dengan EaseUS TODO Backup
Rating
: 4.5
Reviewer
: Cakra Hudaya
ItemReviewed
: Cara Kloning Windows 10 Ke SSD atau HDD Dengan EaseUS TODO Backup