Kenapa Apple Developer Academy Kedua di Surabaya? Ini Penjelasannya


Kenapa Apple Developer Academy Kedua di Surabaya? Ini Penjelasannya
Kenapa Apple Developer Academy Kedua di Surabaya? Ini Penjelasannya


PT Apple Indonesia sudah meresmikan berdirinya Apple Developer Academy yang kedua di Indonesia. Yaitu sedang di Universitas Ciputra, Surabaya, Jawa Timur.

Kementerian Perindustrian menyerahkan apresiasi untuk PT Apple Indonesia, yang menerapkan pendirian Apple Developer Academy di Surabaya.

Sebelumnya Apple sudah membuka kemudahan serupa di BSD, Tangerang, Banten.

Plt Sekretaris Jenderal Kemenperin Achmad Sigit Dwiwahjono, dalam peresmian Apple Developer Academy di Surabaya, Rabu (7/8/2019), menuliskan Indonesia ialah negara kesatu di Asia dan ketiga di dunia yang mempunyai dua kemudahan pengembangan aplikasi Apple tersebut.

Sigit, dalam penjelasan resmi di Jakarta, Kamis menuturkan Apple Developer Academy adalahinvestasi Apple untuk menambah kualitas sumber daya insan (SDM) Indonesia supaya dapat berlomba dan berkontribusi terhadap ekonomi digital yang sedang berkembang.



"Kota Surabaya dipilih sebab mempunyai potensi guna ikut menjadi unsur dari perkembangan industri digital nasional," beber dia.

Berdasarkan keterangan dari Sigit, tahapan Apple Indonesia sejalan dengan upaya pemerintah memacu pekerjaan penelitian dan pengembangan di domestik khususnya berhubungan sektor industri.

Hal ini pun sesuai implementasi program prioritas yang terdapat dalam peta jalan Making Indonesia 4.0.

"Kami bercita-cita hadirnya pusat inovasi yang di bina oleh Apple ini dapat menghasilkan pengembangan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan industri, sekaligus membuat produk yang bernilai tambah tinggi di tengah pertumbuhan era revolusi industri 4.0 di Indonesia," paparnya.

Di samping itu, pendirian akademi itu bagian dari proposal Apple dalam upaya memenuhi peraturan regulasi tentang tingkat komponen domestik (TKDN).

Dalam proposalnya, Apple Indonesia memilih skema penghitungan TKDN berbasis pengembangan inovasi dengan nilai total investasi sebesar 44 juta dolar AS dengan jangka masa-masa tiga tahun, terhitung semenjak 2017.



"Kami hendak akademi ini dapat pun menantang dan menginspirasi semua siswanya melewati pendekatan sekian banyak  bidang dalam pengajaran dan pembelajaran," tambah Direktur Industri Elektronika dan Telematika Kemenperin Janu Suryanto.

Di samping itu, Apple Developer Academy diinginkan menjadi wadah yang disediakan oleh Apple untuk menyerahkan siswanya pada keterampilan dan gagasan dalam membuat software yang akan dijual melalui App Store.

"Aplikasi yang terbuat pun ditunjukkan menjadi startup berbasis teknologi yang nantinya akan dominan  luas dan menyerahkan nilai positif untuk bangsa serta masyarakat Indonesia," imbuhnya.

Pada etape awal, Apple Developer Academy di Surabaya menerima 100 murid yang telah melewati seleksi tes potensi akademik (TPA) dan wawancara.


http://www.freezepage.com/1564324150XBXUHWWGVT
https://s.id/5-Xzw
https://pin.it/cm7iaosjbyixud
https://www.plurk.com/p/nf9il1
https://www.scoop.it/topic/download-software-gratis-by-download-software-gratis/p/4109329540/2019/07/29/sama-sama-menguasai-pasar-inilah-perbedaan-amd-dan-intel
https://carijasa.website
https://www.cakraimers.com
https://www.tipsandtrik.id
https://sekolahkampus.id


Kenapa Apple Developer Academy Kedua di Surabaya? Ini Penjelasannya Kenapa Apple Developer Academy Kedua di Surabaya? Ini Penjelasannya Reviewed by Cakra Hudaya on Agustus 09, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Hallo Semuanya!!!
Pastikan memberikan yang baik dan sesuai dengan Content artikel ya.

Diberdayakan oleh Blogger.